Home > Umum > UJIAN NASIONAL 2012

UJIAN NASIONAL 2012

Jakarta (ANTARA News) – Ujian Nasional tingkat SMA/MA/SMK/SMA-LB pada Senin, 16 April secara serentak dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia.
Di Provinsi Banten sebanyak 108.479 siswa mengikuti ujian nasional. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan bahwa jumlah tersebut terdiri dari peserta SMA sebanyak 44.547 siswa, madrasah aliah (MA) sebanyak 13.791 siswa, dan SMK sebanyak 50.141 siswa.
“Hari ini yang pertama pelajaran Bahasa Indonesia. Untuk pelaksanaanya, saya memantau di SMAN 2 Kota Serang. Kami berharap pelaksanaan UN ini berjalan lancar,” kata Hudaya.
Di Madiun, Jawa Timur sebanyak 5.808 siswa mengikuti ujian nasional.  Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Doli  Sapardi mengatakan diluar jumlah tersebut, sebelumnya terdapat lima  siswa yang memilih mengundurkan diri tidak ikut ujian sebelum Daftar  Nominasi Tetap (DNT) SMA/MA ditetapkan pada Februari lalu.
Alasan mengundurkan diri untuk tidak mengikuti UN bermacam-macam. Di  antaranya adalah karena sakit, urusan dengan keluarga, bekerja, dan  meninggal dunia.
Sementara itu di Aceh, banjir kiriman akibat meluapnya sungai Teunom kembali melanda Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Kondisi ini diperkirakan dapat mengganggu Ujian Nasional yang digelar di sejumlah sekolah di kawasan tersebut karena sebagian pemukiman penduduk terendam.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan sejauh mana proses pelaksanaan ujian nasional terganggu akibat banjir kiriman tersebut.

Pantau lewat CCTV
Pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dilakukan secara berlapis di berbagai sekolah. Selain oleh petugas pengawas, sejumlah sekolah memasang peratalan kamera CCTV di setiap ruangan untuk memudahkan pengawasan,
“Ada 40 kamera CCTV yang kita gunakan dalam pengawasan UN kali ini. Kemera tersebar di ruang kelas, ruang pengawas, kantin, dan ruang penyimpanan soal,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bogor, Agus Suherman.
Agus menyebutkan, penggunaan CCTV sudah berlangsung sejak 2006. Kamera tersebut tidak hanya digunakan saat ujian, tapi juga sehari-hari.
Menurut Agus, penggunaan CCTV juga dapat membantu pengawasan serta sebagai barang bukti bila nanti ditemukan kecurangan.

 

Mulai bulan April sampai dengan Mei 2012 sedang dan akan dilaksanakan ujian nasional untuk tingkat SD – SMA, mari kita mendoakan adik – adik kita untuk dapat mengikuti ujian nasional dengan baik.

Saran – saran untuk adik – adik yang menjadi peserta ujian nasional

  1. Bedoa meminta kesehatan, kekuatan dan konsentrasi kepada Tuhan kita Yesus Kristus.
  2. Persiapkan diri dengan menjaga kesehatan.
  3.  Kurangi bermain agar kondisi badan tetap fit.
  4. Buat kondisi badan untuk tetap ceria.
  5. Membaca pelajaran untuk sekedar mengingat kembali.

Selamat ujian,kerjakan dengan jujur dan senang hati, Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: